Hal - Hal Penting Dalam Memulai Bisnis Fotografi Dari 0






 Memulai bisnis PENUH hal-hal yang tidak akan pernah Anda pikirkan sampai hal itu terjadi. Kadang-kadang Anda berlutut dalam situasi yang sulit dan bertanya-tanya ... "Mengapa saya tidak melindungi diri dari ini !?" Ini adalah sesuatu yang semua orang alami! Tidak ada cara untuk menghindari sesuatu yang tidak Anda ketahui– jadi saya akan membahas beberapa yang paling umum. Ini hanyalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan WOC untuk menghindari stigma segera setelah mereka dihubungi oleh pelanggan. Namun demikian, tip-tip ini dapat berguna bagi SEMUA fotografer! Saya akan mencoba memberikan beberapa petunjuk dasar untuk membantu setiap pemilik usaha kecil mengatasi kesulitan pemula






Pelayanan pelanggan

Ingatlah selalu bahwa layanan pelanggan adalah SEMUA tentang melakukan hal-hal hebat untuk orang yang mungkin tidak terlalu Anda sukai saat ini. Ketika segala sesuatunya berjalan lancar dengan klien, SELALU tetap netral atau tenang. Bisa jadi sangat sulit untuk memisahkan emosi dari masalah bisnis, tetapi simpan pengingat kecil itu di belakang kepala Anda. Jangan pernah menunjukkan kebingungan Anda atau berdebat dengan klien! Di sisi lain, usahakan komunikasi bisnis tetap ketat. Tentu saja, kita semua mengenal klien kita dengan baik dan akhirnya menjadi sedikit santai di beberapa titik, tetapi tahu seberapa rendah untuk membawanya. Anda tidak ingin klien memiliki kesempatan untuk mengambil jalan yang salah atau salah menafsirkan apa pun yang Anda katakan. Jika seorang teman mengirimi saya pesan tentang pemotretan, saya langsung ke Mode Pro. Ini membantu saya tetap ketat dengan kebijakan saya dan tidak ketinggalan saat harus menjadwalkannya. Saya tidak lupa kontrak, saya tidak lupa mengirim panduan persiapan mereka… semua karena saya terpaku pada buku selama percakapan kita!

________________________________________

Hubungi Times

Luangkan waktu Anda dengan serius! Jika Anda memiliki pekerjaan dari pukul 9-5, apakah Anda akan tetap bekerja selama 24 jam dan hanya dibayar untuk 8 jam? TIDAK!!!! Melakukan ini adalah cara yang pasti untuk membuat Anda lelah.

Yang paling membantu saya dalam hal ini, adalah menyetel waktu Telepon dan Waktu Komputer. Beberapa minggu saya membutuhkan beberapa jam lagi di area tertentu tetapi pada titik tertentu, saya melepas setelan fotografer saya dan menjadi biasa sebelum hari berakhir!

Selama waktu telepon, saya menelepon klien yang perlu saya ajak bicara dan saya mengirim email kepada klien yang telah mengirimkan pertanyaan. Saya juga akan menindaklanjuti dengan klien saat ini yang memiliki pertanyaan tentang mengunduh atau menavigasi galeri mereka (ini sering terjadi, lol). Saya biasanya memulai hari saya dengan ini untuk menyingkir dan memiliki waktu respons yang cepat untuk siapa saja yang menghubungi saya dalam semalam.

Selama waktu komputer, saya sedang mengedit! Jika saya tidak perlu mengedit, saya akan mengerjakan materi pemasaran, atau mengerjakan brosur atau dokumen merek terbaru yang perlu diperbarui (panduan harga, header sambutan, dll.) Dan menonton / membaca materi pendidikan yang belum saya miliki tertangkap.

Tetap teratur dengan waktu Anda dapat menghemat kewarasan Anda dan benar-benar membuat Anda merasa seperti Anda menyelesaikan banyak hal setiap hari! Jika Anda tidak pernah berhenti bekerja, daftar hal yang harus Anda lakukan tidak akan pernah selesai. Langkah pertama untuk kehabisan tenaga.

________________________________________

Investasikan Diri Anda

Anda ingin klien Anda dapat percaya bahwa Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam keadaan apa pun, dan ketenangan pikiran ini datang dengan investasi. Baik itu peralatan, bengkel, langganan, backup, atau biaya legal- jangan pernah berhemat untuk bisnis Anda! Sekarang saya tidak bermaksud agar semua orang memberikan setiap sen atas nama mereka pada peralatan- yang saya maksud adalah: Jangan murahan ketika Anda tidak perlu melakukannya. Jika Anda memiliki uang yang disisihkan, pikirkan tentang apa yang bisnis Anda butuhkan sebelum memikirkan apa yang Anda inginkan. Kadang-kadang itu berarti membayar langganan Pic-Time Anda selama setahun sebelum membeli tas kamera ketiga senilai $ 300. Korbankan, Investasikan, dan Dedikasikan!

________________________________________

Styling

* Catatan: Berdasarkan kepribadian klien dan bukan persepsi Anda *

Kadang-kadang kita bisa begitu sibuk dengan siapa yang menurut kita adalah klien kita, sehingga kita lupa untuk benar-benar mencari tahu siapa mereka sebenarnya. Penting untuk selalu mengajukan pertanyaan menyelidik dan mengenal klien Anda. Jangan biarkan asumsi atau ekspektasi Anda menggantikan kenyataan dalam hal gaya klien Anda. Ini bisa digunakan untuk panggilan model juga! Jika seorang wanita adalah orang Asia, kami mungkin menganggap dia memiliki pakaian tradisional yang dapat Anda gunakan untuk panggilan model. Jika kita menginginkan seorang wanita kulit hitam, terkadang kita mungkin berasumsi bahwa dia akan melakukan sesi kreatif dengan headwrap lengkap dan aksesori kesukuan. Jangan berasumsi! Jangan pernah takut untuk terus terang dengan panggilan model Anda dan apa yang Anda harapkan / inginkan dari mereka! Akan selalu lebih baik untuk bertanya, daripada berasumsi. Terus terang, jangan berasumsi bahwa karena Anda mengenal seorang wanita berkulit hitam, dia ingin membuat sesi studio bertema Afrika untuk portofolio Anda. Dia mungkin tidak menyukai budaya apa pun atau memiliki gaya yang lebih Amerika!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Penggunaan Aplikasi Picsart